Rabu, 06 November 2013

Tip Memilih Foundation Yang Tepat

Tip Memilih Foundation Yang Tepat


Tip Memilih Foundation Yang Tepat Kebanyakan orang berpikir bahwa menggunakan makeup seperti menggunakan topeng atau tidak tampak natural. Padahal hal itu bisa terjadi karena pemilihan kosmetik yang salah dan tata riasan yang terlalu berlebihan.

Menurut Bobbi Brown, seorang penata rias yang juga guru makeup Duchess of Cambridge Kate Middleton berpendapat bahwa dengan memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan pemilihan formula yang tepat dapat membuat siapa saja terlihat alami dengan riasannya dan terkesan tidak terlalu dibuat-buat. Umumnya wanita selalu dibuat bingung dengan produk mana yang tepat dan sesuai untuk kulitnya, dan tidak sedikit wanita yang salah memilih kosmetik untuk dirinya. Oleh karena itu, tip-tip berikut dapat membantu Anda untuk memilih kosmetik yang seperti apa yang sesuai dan formula yang bagaimana yang tepat untuk jenis kulit Anda.

1.Pilihlah Warna Foundation yang Sedikit Kekuningan atau Tidak Terlalu Pucat
Apapun warna kulit Anda, pilihlah foundation dengan warna kekuningan karena foundation ini akan tercampur dengan indah ke dalam warna kulit Anda dan membuat kulit Anda terlihat fresh serta cantik alami. Selain itu, pilihlah foundation yang bagus.

2.Gunakan Foundation untuk Menyempurnakan Kulit Wajah Anda
Memilih warna foundation yang lebih gelap dengan tujuan untuk membuat kulit Anda terlihat lebih gelap akan terkesan sangat tidak alami. Sesuaikan dengan warna kulit Anda yang sebenarnya. Salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui warna foundation yang sesuai untuk Anda adalah dengan mengoleskan beberapa warna foundation mulai dari tulang pipi sampai dengan tulang rahang. Pilihlah warna yang setingkat lebih terang, lebih gelap, dan yang mendekati warna kulit Anda. Pilihlah warna foundation yang tidak terlihat, dan pastikan lagi dengan mengoleskan warna itu ke dahi Anda. Jika yang ini juga menunjukkan hasil yang sama, maka foundation inilah yang sesuai untuk Anda.

Formula Apa Sih yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Anda?
1.Kulit Kering
Agar wajah Anda terlihat bersinar dan lembab, gunakan hydrating foundation karena pelembab yang dikandung di dalamnya dapat membuat wajah Anda terlihat creamy. Hindari bedak tabur karena akan membuat wajah Anda terlihat sangat kering dan berkapur.

2.Kulit Berminyak
Untuk mendapatkan wajah yang lembut dan matte, gunakan foundation yang menyerap minyak. Carilah foundation yang tidak mengandung minyak, mattifying, atau yang tidak memberikan efek kemilau pada kulit wajah Anda.

3.Kulit Kombinasi (Kering dan Berminyak)
Kulit jenis ini memiliki kulit yang kering dan berminyak. Umumnya untuk T-zone (area dahi, hidung, dan dagu) memiliki jenis kulit yang berminyak. Sedangkan untuk daerah pipi memiliki jenis kulit yang kering. Gunakan foundation dengan silica bead dan lecitin. Silica bead akan menyerap minyak pada T-zone, sedangkan lecitin akan melembabkan area kulit Anda yang kering.
Foundation yang tepat akan membuat kulit Anda tampak lebih hidup dan alami. Semoga tips ini memberikan tambahan informasi untuk memilih kosmetik yang tepat sesuai jenis kulit Anda. Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar