Kamis, 07 November 2013

Maldini Pali

Haii, kali ini gue pengen ngeshare jagoan gue di squad sepakbola Indonesia, Maldiniiiii....


Maldini!:3

Ok, Maldini Pali lahir di Mamuju Sulawesi Barat, 25 Januari 1995. Maldini bagian dari squad Timnas Indonesia U-19 (Umurnya masih 18:D). Maldini adalah pemain sepakbola Indonesia yang bermain untuk Deporvito Indonesia. Dia bermain di posisi winger/gelandang/pemain tengah. Pemain ini memiliki tinggi 172 cm. Maldini lahir dari pasangan Paulus Pangloli Pali dan Esti Tambing, keduanya sama-sama penggemar bola. Maldini sendiri pecinta Barcelona fc. Waktu dalam kandungan, dokter menjelaskan bahwa yang akan lahir adalah kembar laki-laki, orangtuanya mempersiapkan 2 nama yaitu Maldini Pali dan Mancini Pali. Namun setelah di USG ulang secara detail, ternyata hanya satu anak laki-laki yang akan lahir dan dipilihlah nama 'Maldini Pali' (Kebayang kalau ada 2 ya, udah deh jebreet banget squad Indonesia:3).

Pertama-tama, Maldini sekolah di SSB Hasanuddin Makassar. Debut Maldini di dunia sepakbola semakin cemerlang ketika pembentukan Indonesia Football Academi (IFA). Lalu Maldini lolos di seleksi Timnas U-16 di Uzbekistan. 1 tahun kemudian, Maldini sempat dikirim ke klub Leicester City, Inggris selama 3 bulan untuk menimba pengalaman. IFA bubar, Maldini ditawari kontrak banyak klub besar di Indonesia, Maldini memilih Pelita Jaya. Dia di kontrak 3 tahun dengan gaji 3jt perbulannya. Saat bermain di Pelita Jaya, Maldini terpilih lagi untuk berlatih di Uruguay dan bermain untuk Deporvito Indonesia selama 2 tahun hingga dia dipanggil menjadi pemain Timnas Indonesia U-17 & U-19.

Maldini memulai karier Internasional di Timnas Indonesia U-17 dan berlanjut di squad Timnas U-19. Dalam ajang Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013, Maldini sukses mengantarkan Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 setelah mengalahkan Vietnam 7-6 melalui adu pinalty. Ini merupakan gelar pertama bagi Indonesia di regional Asia Tenggara sejak turnament kelompok umur digelar pada 2002.


Naaah, itu dia.... Baru umur 18 tahun udah punya gelar buat Indonesia yaa:3... Semoga Maldini dan kawan-kawan bisa berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia terus yaaa... Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar