Rabu, 06 November 2013

6 Cara Membersihkan Riasan Mata Dengan Benar

6 Cara Membersihkan Riasan Mata Dengan Benar


6 Cara Membersihkan Riasan Mata Dengan Benar Mata adalah area yang sangat sensitif karena memiliki kulit yang sangat halus dan tipis. Namun  mata merupakan tempat pertama seseorang ingin merias wajahnya, karena pengaplikasiannya membutuhkan proses dan harus teliti untuk mendapat hasil yang cantik. Ketika dibersihkan, mata bisa berubah menjadi mimpi buruk untuk wajah Anda karena bisa jadi makeup di mata Anda meleber ke seluruh wajah Anda. So, bagaimanakah cara membersihkannya dengan benar?
  1. Bersihkan dulu mata Anda sebelum Anda mencuci muka Anda dengan sabun muka. Karena selain perih di mata, sabun muka tidak sebersih ketika Anda membersihkan mata dengan eye remover.
  2. Gunakan pembersih mata yang tepat. Karena area mata merupakan daerah sensitif. Jika kulit Anda benar-benar sensitif coba gunakan pembersih mata yang tidak mengandung alkohol dan parfum.
  3. Jangan menggosok mata Anda dengan kapas secara langsung. Jika Anda menggunakan kapas, maka gunakan yang halus, tuang pembersih Anda di atas kapas, kemudian diletakkan di atas mata, diamkan sebentar, baru usap perlahan. Hal ini akan lebih efektif, khususnya bagi produk-produk waterproof yang melekat kuat pada kulit. 
  4. Jangan menggosok sambil menarik terlau berlebihan pada kulit mata Anda, karena hanya akan menyebabkan iritasi pada kulit halusnya. Selain itu, kapas bisa masuk kedalam mata dan menyebabkan mata perih dan merah.
  5. Jika riasan mata Anda cukup sulit untuk dibersihkan, cobalah pembersih dengan oil base, supaya mudah pembersihannya dan tidak membuat kulit kering.
  6. Jangan pernah lupakan ritual membersihkan makeup Anda khususnya mata, karena akan terlihat semakin cekung, berkerut dan Anda terlihat tua, oleh sebab itu, bawalah selalu wiped tissue Anda kemanapun Anda pergi, sehingga pada keadaan darurat, Anda tetap dapat membersihkan makeup Anda.
“Mata indah bola ping pong”, kalau menurut bunyi lagu lama era tahun 80an. Nah, jika Anda ingin mata Anda selalu indah, dengan atau tanpa makeup, maka Anda harus selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. Keep your pretty eyes sparkling, ladies!! (ich)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar