Kamis, 07 November 2013

Penyakit Normal-Tension Glaukoma

Normal-Tension Glaukoma

Telah disebutkan pada artikel sebelumnya tentang berbagai jenis penyakit glaukoma. Dan sekarang akan dijelaskan beberapa jenis penyakit glaukoma tersebut. Jenis penyakit glaukoma, tekanan normal glaukoma dan juga disebut low-tension or normal-pressure glaukoma, dalam normal-tension glaukoma saraf optik rusak meskipun tekanan dalam mata tidak terlalu tinggi. Dokter tidak tahu mengapa saraf optik dari beberapa orang yang rusak meskipun mereka memiliki tingkat tekanan pada mata hampir normal.

Mereka yang berisiko tinggi untuk bentuk glaukoma ini adalah:
  • orang dengan riwayat keluarga yang ada normal-tension glaukoma
  • orang-orang keturunan Jepang
  • orang dengan riwayat penyakit jantung sistemik seperti irama jantung yang tidak teratur.
Bagaimana Normal-Tension Glaukoma Berbeda
Glaukoma adalah kelompok penyakit mata yang biasanya berbagi ciri-ciri umum, seperti tekanan mata yang tinggi, kerusakan saraf optik dan kehilangan penglihatan secara bertahap. Sebagian besar jenis glaukoma melibatkan tekanan mata tinggi.

Normal-tension glaukoma (NTG), juga dikenal sebagai tegangan rendah atau normal tekanan glaukoma, adalah bentuk glaukoma di mana terjadi kerusakan saraf optik tanpa tekanan mata melebihi batas normal. Secara umum, "normal" tekanan kisaran antara 10-20 mm Hg.

Apa Penyebab normal-tension Glaukoma?
Penyebab NTG masih belum diketahui. Untuk beberapa alasan, saraf optik yang rentan terhadap kerusakan dari bahkan jumlah normal tekanan mata. Para peneliti terus mempelajari mengapa beberapa saraf optik rusak oleh tingkat tekanan mata yang relatif rendah.

Bagaimana normal-tension Glaukoma Didiagnosis
NTG didiagnosis dengan mengamati saraf optik untuk tanda-tanda kerusakan. Hal ini dapat dilakukan dalam satu dari dua cara.

Dalam satu prosedur, alat yang disebut ophthalmoscope diadakan dekat dengan mata. Dalam sebuah ruangan gelap, cahaya dari ophthalmoscope memungkinkan dokter untuk melihat melalui pupil dan memeriksa bentuk dan warna saraf optik. Sebuah saraf yang menangkupkan atau bukan warna merah muda yang sehat adalah penyebab keprihatinan.

Prosedur kedua adalah tes bidang visual. Tes ini menghasilkan peta lapangan lengkap pasien visi. Menggunakan tes ini, dokter dapat memeriksa setiap bidang kehilangan penglihatan yang mungkin disebabkan oleh kerusakan saraf optik. Ini akan muncul sebagai perubahan-perubahan kecil dalam visi orang tersebut terjadi di mana saja dari dekat pusat ke tepi bidang visi. Perubahan ini tidak selalu terlihat oleh pasien.

Bagaimana normal-tension Glaukoma Diobati
Karena begitu sedikit yang diketahui tentang mengapa mata yang dengan tekanan normal terdapat beberapa kerusakan di mata, kebanyakan dokter mengobati ketegangan normal glaukoma dengan mengurangi tekanan mata serendah mungkin menggunakan obat-obatan, perawatan laser dan pembedahan konvensional.
Artikel ini referensi dari Douglas R. Anderson, MD, Profesor of Ophthalmology, Bascom Palmer Eye Institute, University of Miami School of Medicine, Miami, Florida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar