Kamis, 07 November 2013

Eksfoliatif Glaukoma

Sindrom Pengelupasan atau exfoliation

Glaukoma berkembang pada beberapa pasien dengan kondisi yang disebut sindrom pengelupasan atau exfoliation. Juga dikenal sebagai pseudoexfoliation, hal itu disebabkan oleh akumulasi abnormal dari protein dalam sistem drainase dan struktur lainnya dari mata. Ini adalah jenis glaukoma sudut terbuka dengan karakteristik yang unik dan temuan fisik.

Hal ini lebih sering terjadi pada kelompok ras tertentu termasuk orang-orang dari Rusia, negara-negara Nordik, Yunani, populasi Mediterania, India, dan lain-lain. Sebuah kelainan gen baru-baru ini dikaitkan dengan kondisi tertentu. Sebagai kelompok, pasien dengan glaukoma eksfoliatif menunjukkan tekanan yang lebih tinggi dan perkembangan penyakit lebih cepat daripada pasien dengan klasik glaukoma primer sudut terbuka. Penyebab yang mendasari kemungkinan karena protein abnormal dan pigmen terkait memblokir struktur keluar di mata.

Mengapa penting untuk mengetahui jika seseorang memiliki jenis glaukoma?
Pasien dengan eksfoliatif glaukoma sering memiliki episode lebih dari tekanan tinggi, fluktuasi lebih dan tekanan puncak yang lebih tinggi dibandingkan pasien dengan jenis lain dari glaukoma. Umumnya, jenis glaukoma lebih sulit untuk mengontrol dengan terapi medis. Pasien dengan eksfoliatif glaukoma sering membutuhkan terapi bertahap lebih agresif dan lebih sering perlu laser, atau operasi insisional. Kunjungan sering lebih sering berkunjung ke dokter mata mereka diperlukan untuk memantau perkembangan penyakit.

Eksfoliatif pasien glaukoma tampaknya merespon dengan baik terhadap pengobatan dengan trabeculoplasty laser, mungkin karena meshwork lebih berpigmen dan konsentrasi yang lebih tinggi dari enzim dalam meshwork, disebut matriks metaloproteinase, yang diaktifkan oleh trabeculoplasty laser. Pasien dengan gangguan ini merespon dengan baik untuk sebagian besar jenis operasi glaukoma. Namun, apakah mereka merespon dengan baik untuk perangkat stent trabecular atau generasi baru dari tabung ke ruang suprachoroidal masih harus dilihat.

Alasan lain untuk mengetahui apakah pengelupasan hadir atau tidaknya adalah bahwa pasien ini kadang-kadang mengalami peningkatan kesulitan dengan operasi katarak. The protein abnormal terlihat pada kondisi ini mengendap dan melemahkan zonules lensa yang serat suspensorium yang memegang lensa di tempat. Pada kebanyakan pasien, teknik bedah dapat dimodifikasi untuk mendapatkan hasil yang baik.

Nilai dalam pengujian genetik

Sebuah tes positif dengan banyak penyakit genetik terdeteksi dapat membantu dengan menyarankan kebutuhan untuk observasi lebih berhati-hati. Namun, dalam kasus eksfoliatif glaukoma, temuan dari celah lampu pemeriksaan mata sering karakteristik, dan begitu mudah dilihat (terutama ketika mata berdilatasi) bahwa tes genetik mahal mungkin tidak perlu atau membantu.

Mendeteksi pengelupasan kulit mungkin memerlukan pemeriksaan mata melebar, dan merupakan salah satu alasan mengapa pemeriksaan mata melebar sangat penting. Individu lebih dari 40 dengan kerabat yang memiliki eksfoliatif glaukoma atau ekstraksi Eropa Utara harus sangat waspada dalam memiliki pemeriksaan mata tahunan atau biyearly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar