Rabu, 06 November 2013

6 Cara Mudah Mengatasi Lemari Yang Berantakan

6 Cara Mudah Mengatasi Lemari Yang Berantakan


6 Cara Mudah Mengatasi Lemari Yang Berantakan Orang dulu suka bilang, lemari pakaian kita adalah cerminan kepribadian kita. Nah, bagaimana jika lemari pakaian Anda tidak teratur dan berantakan? Apakah Anda setuju dengan pernyataan tersebut? Tentu saja Anda tidak ingin dikatakan sebagai orang yang tidak teratur dan berantakan hanya karena Anda belum sempat membereskan lemari Anda. Kesibukan bekerja dan kegiatan-kegiatan lainnya memang sangat mungkin bagi kita melupakan hal sepele namun penting seperti membereskan lemari pakaian. Maka dari itu, Beautiplan punya 6 tip mudah untuk mengatur kembali lemari pakaian Anda agar rapi dan sedap dipandang.
  • Take It Out
Keluarkan semua pakaian Anda agar mudah melihat apa saja yang Anda miliki dan Anda pertahankan di dalam lemari Anda selama ini. Mungkin Anda akan merasa seperti menemukan harta karun atau benda yang hilang yang selama ini Anda cari.
  • Sort Everything
Sambil mengeluarkan pakaian Anda, pisahkan jenis pakaian sesuai kategorinya. Tops, bottom, dresses, jumper, rompi, and outwear. Kategorikan sesuai dengan jenisnya untuk memudahkan Anda memutuskan tata letak dari baju-baju tersebut.
  • Clean Up
Jangan menyimpan baju-baju Anda jika lemari pakaian Anda belum dibersihkan. So, clean it up first memakai pembersih serbaguna dan kain kering dan pisahkan hanger yang ingin Anda pakai, dan yang tidak. Jangan buang hanger tersebut karena dapat Anda sumbangkan ke panti asuhan atau yayasan sosial lainnya.
  • Take It or Leave It?
Take it or leave it? Sortir baju-baju Anda yang sudah tidak muat atau tidak terpakai lagi. Jangan buang baju-baju vintage Anda karena, vintage style is everlasting.
  • Hang Everything Back Up
Gantung kembali semua pakaian Anda sesuai dengan tempat yang Anda inginkan. Misalnya untuk long dresses and short or mini dresses, Anda gantung di bagian lemari yang lebih tinggi.  Hal ini akan memudahkan Anda mencari baju sesuai acara yang ingin Anda hadiri.
  • Re-Edit and Organize
Untuk baju yang biasa Anda gantung, gantunglah mulai dari yang terpanjang hingga yang terpendek. Sedangkan untuk yang baju Anda lipat, mulailah dari ukuran lipatan  paling besar hingga yang paling kecil.  Akan lebih indah lagi jika Anda mengaturnya mulai dari warna yang paling gelap hingga yang paling terang atau sebaliknya.
Mengatur kembali lemari Anda tidak perlu dilakukan sesering mungkin karena semakin banyak perubahan juga akan menyulitkan Anda. Lakukanlah ketika Anda merasa lemari Anda sudah cukup messy dan Anda mulai kesulitan mencari baju kesayangan. Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar