Rabu, 12 September 2012

Berita

Anak Muda Penggiat Lingkungan

Ghiboo.com - Tanpa disadari, lingkungan tempat kita tinggal menjadi salah satu hal yang dapat membunuh kita secara perlahan. Semakin buruknya lingkungan hidup, maka semakin buruk kualitas hidup seseorang.

Sebagai penerus bangsa, kita tak hanya dituntut untuk belajar dan berkarya, tetapi juga menunjukkan sumbangsih terhadap lingkungan sekitar.

Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) menjadi wadah yang diprakarsai Bayer dengan United Nations Environment Programme (UNEP), bagi para anak muda untuk mendukung dan menunjukkan aksi nyatanya terhadap perlindungan lingkungan melalui ide-ide yang fresh.


Ajang ini terbuka bagi anak muda berusia 18-24 tahun dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan.

Dari seluruh peserta yang masuk, perwakilan dari Institut Teknologi Bandung terpilih sebagai 'Best Project' yang akan kembali berlomba di BYEE tingkat internasional.

Pakar lingkungan hidup, Emil Salim, mengharapkan BYEE menjadi ajang positif yang dapat mengubah dunia. Dan itu dimulai dari generasi anak muda.

"BYEE diharapkan memberikan spirit dan komitmen bangsa Indonesia peduli di bidang lingkungan. Wakil Indonesia di BYEE Internasional diharapkan membawa suara hatinya, suara hati bangsa dan suara dunia masa depan," ungkap Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Prof. DR. Emil Salim, SE., dalam acara pengumuman pemenang BYEE di Hotel Continental, Jakarta (11/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar