Kamis, 17 Januari 2013

Pengetahuan

Tiga Lokasi untuk Petualangan di 2013

Perayaan tahun baru telah usai. Namun petualangan baru akan dimulai. Ada tiga tempat layak kunjung bagi yang suka berpetualang menurut situs perjalanan Lonely Planet. Tiga tempat itu ada di Filipina, Yaman dan satu lagi luar angkasa.  Berikut keistimewaan tiga tempat tadi.

1. Filipina
Negara tetangga satu ini punya hewan unik yang bisa membuat Anda takjub. Namanya Varanus bitatawa. Hewan ini memiliki panjang badan dua meter. Habitatnya di pepohonan, dan punya dua penis.  Varanus bitatawa bukan hewan aneh bagi penduduk setempat. Bahkan mereka kerap menjadikannya sebagai santapan nan lezat.


"Namun ilmuwan baru mengidentifikasi binatang ini pada 2009 lalu," tulis Lonely Planet.

Varanus bitatawa merupakan kadal raksasa kerabat dari komodo. Bila tertarik bertemu dengannya, Anda bisa mendaki pegunungan Sierra Madre di Pulau Luzon, Filipina. Sampai di sana, silakan berdoa agar bertemu Varanus bitatawa. "Karena mereka ada di tanah selama 20 menit saja."


2. Yaman
Di Yaman, tepatnya di Laut Merah, Anda bisa melihat sebuah pulau yang lahir pada 2011. Pulau tak bernama ini muncul setelah letusan gunung berapi di Yaman.  Selain melihat si bayi pulau, Anda bisa menyelam di Kepulauan Zubair. "Sayang, politik Yaman kini tengah tak stabil. Sehingga sulit mencapai lokasi bayi pulau itu."


3. Luar Angkasa
Luar angkasa menjadi tempat ketiga yang diusulkan Lonely Planet. Bukan tidak memungkinkan melakukan perjalanan luar angkasa pada 2013. Sebab sejak 2012, sejumlah perusahaan swasta telah membuka jasa wisata angkasa luar.


Untuk wisata satu ini, Anda perlu merogoh kantung jauh lebih dalam. Sebab dibutuhkan dana US$ 200 ribu, setara Rp 1,9 miliar, guna membayar fasilitas pelatihan dan tiket pesawat Virgin Galatic. "Landasan terbang ada di Las Cruces, New Mexico. Dan sebelumnya, Anda musti mengikuti tiga hari pelatihan terbang ke luar angkasa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar