Kamis, 13 Juni 2013

Kisah Wanita Berpinggang Terkecil di Inggris

 

Nerina Orton: Britain’s Tiniest WaistWanita yang satu ini memiliki obsesi untuk menjadi wanita berukuran pinggang terkecil di dunia.

Nerina Orton adalah seorang wanita asal Inggris yang memiliki lingkar pinggang 15,7 inci (40 cm). Normalnya untuk ukuran tubuh Norton, ukuran pinggangnya seharusnya sekitar 61 cm. Namun mahasiswa Universitas Birmingham ini malah ingin berusaha mengecilkan lagi ukuran pinggangnya hingga 35 cm.

Tujuan Nerina sederhana; ia ingin menjadi wanita yang memiliki lingkar pinggang terkecil di dunia. Keinginannya timbul sejak ia masih kecil. Dikutip dari Yahoo! UK, saat berumur 14 tahun, Nerina adalah remaja yang berisi. Saat itu ibunya memberikannya sebuah korset agar tubuhnya tak terlihat terlalu gemuk.

Sayangnya Nerina justru malah terobsesi dengan tubuh kurus. Di umur 16, Nerina mengidap anoreksia dan kelainan pola makan. Namun dalam satu tahun ia berhasil terbebas dari penyakit tersebut.

Satu yang tak berubah, Nerina tak pernah melepaskan korsetnya. Hanya saat mandi saja ia melepaskan korset-korset tersebut. Bahkan seperti dikutip dari harian The Sun, Nerina tetap membiarkan tubuhnya terbalut korset bahkan pada saat ia tidur.

Sayangnya Nerina tak sadar kalau yang ia lakukan merusak tubuhnya. Setiap dua kali setahun, dokter memaksanya melakukan pemeriksaan tulang pinggul.

"Tulang pinggungku menjadi rapat. Dokter hanya memastikan tulang itu tidak patah atau di tempat yang tidak seharusnya," ujarnya tenang.

Kini ia telah memiliki 78 korset senilai total US$25 ribu atau sekitar Rp2,2 miliar. Ia pun harus makan dalam enam porsi kecil sehari untuk mencegah perutnya membesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar