Senin, 11 Februari 2013

Kesehatan

Ini Dia Manfaat Minuman Super Yoghurt



Yoghurt adalah salah satu minuman yang paling terjangkau dan kaya akan nutrisi penting, ditambah dengan rasa yang enak dan mudah dicerna perut Anda. Cobalah konsumsi segelas minuman super ini setiap hari dan rasakan manfaatnya. 

ini dia manfaat minuman super yoghurt
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari yoghurt, seperti yang dikutip dari Zeenews.com :
1. Kaya akan kalsium : Bila Anda benci minum susu dan bingung bagaimana mendapatkan dosis kalsium harian, yoghurt adalah jawabannya. Kalsium adalah salah satu nutrisi yang ditemukan dalam yoghurt dan berperan sangat penting dalam pengembangan serta penguatan tulang dan gigi.

2. Kaya akan nutrisi : Yoghurt berlimpah kandungan protein dan sangat penting dikonsumsi sehari-hari untuk kesehatan karena nutrisinya sangat berguna dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Kalium juga merupakan mineral yang ditemukan dalam yoghurt untuk membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam darah, sehingga membantu dalam penurunan tekanan darah. Yoghurt juga mengandung vitamin B2 dan B12 yang bermanfaat membantu metabolisme dan baik untuk rambut, kuku, serta kulit.

3. Menurunkan kolesterol : Yoghurt dapat mengurangi kolesterol darah, karena mampu mengikat asam empedu dan asimilasi kolesterol.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh : Kultur bakteri dalam yoghurt aktif untuk merangsang melawan infeksi sel darah putih dalam aliran darah. Yoghurt juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi gejala alergi, dan menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan atas.

5. Mengatasi masalah perut : Yoghurt dengan kultur aktif mampu menenangkan perut dan dapat membantu dalam mengatasi berbagai kondisi gastrointestinal seperti intoleransi laktosa, sembelit, diare, kanker usus besar, dan penyakit radang usus. Probiotik pada yoghurt juga mampu menyeimbangkan mikroflora dalam usus yang membantu pencernaan.

6. Memperindah kulit : Buat apa habiskan uang banyak untuk produk kecantikan mahal ketika Anda sebenarnya punya satu solusi tepat yang murah meriah? Ya, yoghurt sangat baik untuk kulit Anda karena mampu menghaluskan dan memelihara kulit Anda. Yoghurt mampu mengelupas lapisan atas epidermis, yang dapat menghilangkan noda dan perubahan warna, dan bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus. (jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar